Investasi Properti di Jakarta Pusat Semakin Potensial

  • Artikel
Investasi Properti di Jakarta Pusat Semakin Potensial

Jumlah populasi penduduk Jakarta yang terus meningkat mengakibatkan permintaan akan hunian kian melonjak. Jakarta Pusat menjadi salah satu kawasan yang paling diminati. Hal ini dikarenakan masyarakat ingin tinggal di kawasan yang letaknya strategis dan memiliki akses transportasi yang mudah. Dengan besarnya permintaan, Jakarta Pusat mulai berbenah diri. Kawasan ini diperkirakan akan memiliki proyek konstruksi terbesar dalam beberapa tahun kedepan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Okezone.com, Taimur Samad, Senior Urban Economist dari World Bank, mengatakan bahwa sekitar 52% penduduk di Indonesia tinggal di kota besar. Dan diprediksikan bahwa di tahun 2025 nanti, sekitar 68% penduduk Indonesia akan tinggal di kota besar tersebut.

Pemerintah pun tak tinggal diam atas hal ini. Dengan akan meningkatnya mobilitas warga, Jakarta Pusat semakin memfokuskan untuk membangun dan mengembangkan akses transportasi yang akan memudahkan masyarakat dalam bepergian, khususnya ketika ke luar kota Jakarta.

Jakarta Pusat, Lokasi Tepat Investasi Properti

Dilansir dari industri.bisnis.com, F. Suherman, selaku General Manager dari perusahaan Century 21, menilai bahwa pasar properti di Jakarta Pusat untuk hunian dan perkantoran mengalami perkembangan yang sulit. Maksudnya, banyaknya permintaan tidak sebanding dengan ketersediaan lahan. Hal inilah yang membuat konstruksi properti di kawasan Jakarta Pusat terus digalakkan.

Untuk mengatasi minimnya lahan Jakarta, hunian vertikal adalah alternatif hunian yang tepat. Menurut Colliers, perusahaan real estate yang rutin melakukan riset properti, tingkat okupansi untuk penyewaan apartemen mencapai angka 81% selama tahun 2014, yang berarti 10% lebih tinggi dari area-area lain di DKI Jakarta. Hal ini menandakan bahwa investasi properti di Jakarta Pusat merupakan jalan yang tepat untuk mendulang kekayaan.

Besarnya Minat Terhadap Pasar Properti Sekunder

Dilansir dari detik.com, Hasil Survei Pasar Properti Sekunder yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) menunjukkan bahwa tingkat penjualan kembali (sales velocity) untuk properti residensial (hunian) di pasar sekunder wilayah Jakarta rata-rata berkisar kurang dari tiga bulan. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap properti sekunder cukuplah besar.

Dilansir dari lifull.id, tren pertumbuhan properti sudah terjadi sejak kuartal I tahun 2013. Kenaikan harga paling tinggi terjadi di Jakarta Pusat, yakni sebesar 18,13%. Pada kuartal III tahun 2014, harga properti residensial di pasar sekunder tersebut mengalami peningkatan hingga 4,12%, lebih besar dari kuartal sebelumnya.

Keterangan-keterangan tersebut mengindikasikan bahwa ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk segera berinvestasi properti! Salah satu apartemen di Jakarta Pusat yang bisa menjadi aset investasi adalah Amethyst Tower Kemayoran.

Apartemen yang dikembangkan oleh HK Realtindo ini memiliki segudang keunggulan yang tentunya akan mendukung kesuksesan investasi Anda. Beberapa diantaranya adalah lokasi yang super strategis karena dekat dengan perkantoran, aksesnya mudah, serta dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan juga hiburan. Bonusnya, apartemen di Kemayoran ini memberikan view laut Ancol yang menawan.

Anda pun tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam untuk bisa berinvestasi di Amethyst Tower karena apartemen murah di Jakarta Pusat ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 450 jutaan!

Yang lebih menyenangkan, Anda juga tidak perlu menunggu lama untuk memulai perjalanan bisnis investasi Anda karena Amethyst Tower sudah ready stock alias siap huni. Jadi, Anda hanya perlu membayar, memilih unit, dan mulai berinvestasi dengan menyewakan apartemen kepada para pencari pasar properti sekumder.

Membeli apartemen ditengah pesatnya perkembangan pembangunan properti serta tingginya permintaan merupakan pilihan yang tepat. Ditambah dengan iklim lingkungan yang mendukung, tentu investasi yang Anda jalankan akan mendatangkan keuntungan maksimal.


image whatsapp image phone